Thursday, April 17, 2014

DIY: Do It Yourself (bukan tutorial)

DIY di sini adalah singkatan dari Do It Yourself, bukan Daerah Istimewa Yogyakarta loh ya hahaha. Yap. Apasih sebenernya DIY itu? Sesering apa kalian denger DIY? Atau bahkan sesering apa kalian "melakukan" DIY itu sendiri?

Gue sendiri (aslinya) baru-baru aja tau DIY, sebenernya gue udah sering ngelakuin nya tapi gue ngga tau kalo apa yang gue lakuin itu disebut dengan DIY. Menurut gue sendiri DIY itu adalah part of expressing yourself by creating or making something cute. Ngga selalu cute juga sih. Tapi kebanyakan yang dibikin itu benda yang lucu-lucu buat dijadiin hiasan dinding, meja, dll. Kebanyak cewek-cewek sih yang suka DIY, tapi ngga menutup kemungkinan juga kalo cowok suka DIY.

Gue banyak tau tentang DIY dari temen gue Icha, yang gue udah ngga ngerti lagi kenapa tangan dia diciptakan sebegitu kreatif (Anggi iri sama tangannya Icha hiks ). Bakat dia dalam hal kayak beginian udah keliatan dari SMA, mulai dari meja belajarnya di asrama yang super cute&tidy and when she gives a gift to friends. Selain dari Icha, banyak juga website yang nyediain tutorial DIY, semisal craftgawker atau akun youtube cewek cantik yang super kreatif bernama Bethany Mota (go check her channel!) dan masih banyak lagi.

DIY ngga selalu berbahan dasar dari barang yang baru kok, DIY juga bisa menerapkan "pemakaian kembali" barang yang ngga kepake. Tapi gue keseringan beli bahan baru, buat gue bikin sesuatu yang InsyaAllah lebih menarik hehehe. Bikin kayak gini emang butuh kesabaran yang cukup tinggi. Creativity is also necessary. Gue jujur aja orangnya ngga kreatif-kreatif amat. Tapi gue suka mencoba hal-hal baru, mau itu gagal atau berhasil gue kurang peduli. Untung aja yang gue bikin ini cukup berhasil hehehe.

Ini ada contoh dua (the best ones that I've ever made so far). Disini gue ngga bikin tutorial cara bikinnya karena gue masih newbie:(, nanti kalo gue udah expert in this kind of field gue akan bikin tutorialnya, suatu saat yah hahaha.


Ini gue bikin buat kado ulang tahun temen


Ini juga buat temen






8 comments:

hawadys said...

baru denger istilah ini dalam kegiatan handmade.... pernah sih ngebuat yg kayak gambar 1 itu, tapi ga tau kalo itu nyebutnya DIY... sungguh.

Ridho Fs said...

iya baru tau kalo nyebutnya DIY..

Unknown said...

DIY, ah gue paling suka nih! Btw handmadenya lucu, kawaii~

Priyo Harjiyono said...

klo saya ngga ahli bikin prakarya gitu tetep bisa DIY kok mbak "Do It Yourfriend" *eh

Unknown said...

hihihi sama. gue juga baru tau pas awal 2013 kemaren :D

Unknown said...

sekarang jadi tau kan? sip

Unknown said...

sip! gue juga suka bikin ginian ;) thankyou~

Unknown said...

wkwk do it yourfriend.....

Post a Comment